Indahnya Pergantian Malam dan Siang

20151011_170719

Bergeraknya matahari yang semakin ke barat menutup laju cahaya untuk wilayah timur. Mempersilahkan bulan mensejajarkan kilau dirinya di langit malam bersama bintang. Cahaya yang menyengat dikala siang itu meredup dan kegelapan pun mulai menyergap. Langit biru muda sedikit demi sedikit berganti warna dengan aneka keindahan bias warna langit lainnya. Menuntun spektrum cahaya mengundurkan diri dari lelahnya hari. Semua nampak indah karena-NYA.

Ada malam setelah siang. Ada kesedihan setelah kebahagiaan. Ada derai air mata setelah tawa bahagia. Semua ada masanya. Semua memiliki sisi yang indah seperti indahnya langit dalam pergantian siang menjadi malam jika dipandang dengan seksama ditemani syukur terhadap Yang Maha Kuasa.
20151012_051839

Dibalik rimbunnya gelap, dengan izin Yang Maha Bijaksana, butiran cahaya matahari dengan kecepatannya yang menakjubkan menghias langit pagi. Membawa harapan bagi seluruh makhluk bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Menggantikan dinginnya api semangat menjadi kobaran harapan indah.

Ada siang setelah malam. Ada senyum yang menunggu setelah air mata yang mengalir. Selalu ada harapan bagi yang tak mengenal kata menyerah. Selalu ada yang indah dibalik gelapnya cobaan yang diberikan Yang Maha Kuasa. Seperti sempurnanya langit pagi setelah malam.

20151011_170845

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s