Fungsi Uang Receh

Terkadang seseorang beranggapan bahwa uang receh itu nggak begitu berarti. Menuh-menuhin doank, bikin berat, nggak bisa dipake apa-apa, dan anggapan-anggapan lain. Tapi kalau menurut saya nggak begitu. Uang receh menyimpan banyak fungsi yang bisa dieksplor lebih jauh. hargai_Uang_receh
1. Bahan sedekah.

Memang sih senyum itu udah sedekah. Tapi bukankah lebih baik kalau kita bisa bersedekah dengan harta yang kita miliki juga? “Ah tapi kan receh tuh cuma 500, cuma 1000 .. jadi apa sih buat orang? emang ngaruh?” HEEeeiii.. uang sejuta nggak ada seratus perak nggak bakal jadi sejuta. Hohoho.. Atau kalau memang malu sedekahnya dikit, ya tambahin ama yang golongan bukan uang receh. aihihihihi.. 😀  Continue reading “Fungsi Uang Receh”

It’s not about “who”

Dalam kehidupan sehari-hari saya melihat banyak orang terfokus pada “siapa” yang menyebabkan munculnya masalah. Saya sendiri sering pula demikian. Namun kemudian saya menyadari bahwa pola pemikiran seperti itu tidak dapat menyelesaikan masalah. Mencari siapa yang bersalah lalu mengintimidasi orang tersebut bukan hal bijak. Terlebih lagi jika mencari kambing hitam agar nampak tetap suci, hal tersebut sangat lah buruk. Saatnya kita belajar mencari solusi guna menyelesaikan masalah tersebut.

So let’s talk about “How”.

Setiap masalah akan selalu ada jalan keluarnya. Renungkan dengan kepala dingin hal apa yang sebaiknya dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apabila merasa sedang tidak dapat berpikir, ada baiknya mendinginkan pikiran terlebih dulu. Namun jangan sampai hal ini menjadi suatu hal yang membuat kita menunda untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Image

lets refresh our mind

Menjadi bagian dari suatu masalah bukan lah hal yang benar-benar buruk. Continue reading “It’s not about “who””

Kegunaan Jaket

Sempatkah terlintas dalam benak atau pikiran atau khayalan atau, mmm… apalah namanya, fungsi jaket di diri kamu ?

Saya sempat sedikit memikirkannya lho…

Kalau menurut saya, jaket itu punya banyak fungsi. Mau tahu untuk apa saja??

  • Bisa dipakai untuk melindungi tubuh dari cuaca. Cuacanya ya nggak harus dingin terus. Bahkan saat panaspun, jaket sebaiknya dipakai untuk melindungi kulit dari sinar UV. Nggak mau kan kena kanker kulit karena adanya kebolongan ozon?? Yah… Walaupun bolongnya ntuh ozon juga ulah manusia juga alias kita-kita juga…
  • Peringkas waktu buat yang suka buru-buru. Tahu maksudnya? Yup! Itu maksudku. Kalau kamu memang setipe denganku yang suka keluar rumah dengan baju yang agak tertutup sedangkan saat itu kamu nggak makai tipe baju yang tertutup itu dan mesti buru-buru, sambar saja jaketmu. Continue reading “Kegunaan Jaket”