Tips Agar Betah di Rumah Ketika Libur

Saya tergolong jajaran mahkluk yang cukup betah berlama-lama di dalam rumah. Weekend tetap terasa menyenangkan tanpa perlu pergi nongki-nongki ke mall atau pergi bertamasya bersama rekan-rekan sejawat seperjuangan sekampus sekantor atau se yang lainnya. Dari Jumat malam sepulang kerja, tau tau udah Minggu malam aja. Besok udah harus siap tempur lagi menjemput rejeki.

  1. Temukan hobby (baru?) mu yang bisa dilakukan di rumah.
    Coba beberapa kegiatan baru di rumah yang jarang atau belum pernah kamu lakukan. Memasak resep masakan baru, bermain game, menulis cerita fiktif, membaca, membuat prakarya, atau hal seru lainnya.kuroko
    Saya sebagai salah satu otaku abal-abal memenuhi weekend dengan membaca manga dan atau menonton anime. Marathon aneka anime series atau manga series hingga mata kelelahan dan kepala terasa pusing (Iya emang. Ini sebenernya nggak sehat). Buat rekan-rekan lain mungkin bisa marathon menonton aneka drama korea sambil cuci mata liat mas ganteng dan mbak cantik.
    papercrafttemplate
    Artikel di kaskus beberapa waktu yang lalu hot threadnya sempet bahas tentang papercraft. Itu seru juga lho. Kalau belum bisa bikin desaign template sendiri, di mbah google banyak yang share model-modelnya seperti gambar di atas. Gratis.
  2. Ajak teman dekat untuk seru-seruan bareng di rumah mu. Menginap akan jadi lebih seru (reminder: buat yang masih single ajah).
    Yah namanya kalau udah ada temen yang udah lama nggak maen bareng, niat ngobrol yang cuma pengen sejam bisa jadi sejaman. Ngoceh kesana kemari sampe perut gemericik krauk krauk karena laper atau tau-tau nggak ada suara lagi karena salah satu udah ketiduran.muslimah2
    Sambil masak bareng, ngegame bareng, nonton bareng, atau cuma duduk tiduran guling-guling buat curhat tentang si ini dan si itu bisa bikin lupa waktu sampe nggak kerasa ternyata beberapa jam lagi harus balik lagi ke rutinitas biasanya. Kerja lagi buat yang pegawai. Masuk kelas lagi dan belajar buat yang masih kuliah atau sekolah.
  3. Manjakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan di hari lain.
    Buat yang senang bermalas-malasan seperti saya, hibernasi alias tidur sepanjang-panjangnya sampai pusing dan bosen buat nutup mata, bisa dilakukan di waktu ini. Ujug-ujug nanti udah sore aja deh. Abis itu marathon nonton dan jadi lah beberapa jam kemudian mesti siap-siap buat tidur lagi karena abis itu mesti kerja atau kuliah.hoam
  4. Bantu diri dan lingkungan mu agar tetap sehat. Alias ngebabu. Alias bersih-bersih bin benah-benah rumah.
    Tanpa dipungkiri lagi, yang namanya bersih-bersih itu memakan waktu yang nggak sebentar. Terutama buat kamu-kamu yang bebenahnya seminggu cuma sekali aja di weekend (iya. itu saya :D). Baju kotor menggunung yang mesti dicuci. Lantai yang udah kotor. Aneka debu yang udah mendarat di sana sini. Dijamin, ngebersihin itu semua bikin waktu terasa begitu cepat.
    Tapi buat kalian yang punya bantuan asisten di rumah, hal itu mungkin nggak perlu dilakukan dan bisa diganti dengan kegiatan “Me Time” lain.

Mungkin rekan-rekan punya tips lain yang belum saya sebutkan?
Share kesini donk.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s