Fungsi Uang Receh

Terkadang seseorang beranggapan bahwa uang receh itu nggak begitu berarti. Menuh-menuhin doank, bikin berat, nggak bisa dipake apa-apa, dan anggapan-anggapan lain. Tapi kalau menurut saya nggak begitu. Uang receh menyimpan banyak fungsi yang bisa dieksplor lebih jauh. hargai_Uang_receh
1. Bahan sedekah.

Memang sih senyum itu udah sedekah. Tapi bukankah lebih baik kalau kita bisa bersedekah dengan harta yang kita miliki juga? “Ah tapi kan receh tuh cuma 500, cuma 1000 .. jadi apa sih buat orang? emang ngaruh?” HEEeeiii.. uang sejuta nggak ada seratus perak nggak bakal jadi sejuta. Hohoho.. Atau kalau memang malu sedekahnya dikit, ya tambahin ama yang golongan bukan uang receh. aihihihihi.. 😀 

2. Fungsi kesehatan alias buat kerokan.

Yang ini sih sebiji aja recehnya buat kerokan. Sisanya buat sedekah. Kalau mau eksklusif boleh deh satu anggota keluarga satu koin. Tapi jangan lupa pilih koin yang pinggirannya alus. Biar nggak lecet-lecet itu kulit.. 😀

3. Bayar bapak-bapak mas-mas yang bantuin kita motong jalan.

Kalau diperhatiin, sekarang ini lagi menjamur profesi membantu para pengguna jalan untuk sekedar nyebrangin jalan, muter balik, keluar gang. Berterima kasih sambil bersedekah, kita bisa aja kasih uang receh kita yang bermakna di akhir bulan ini.

4. Penyelamat di ujung bulan.

Wah kalo ini sih eyke banget cyiinn. Hahahaha.. Semua receh yang diterima ditarok di dompet receh. Kalau dikasih kembalian permen ama mbak-mbak alfamart, tetep mintanya receh aja. Tung hitung hitung tahu-tahu nanti di akhir bulan udah banyak. Lumayan buat beli telor tambahan mie instan.. 😀

5. Bahan membuat kerajinan tangan.

Masih inget nggak jaman-jamannya cincin dari uang receh?  Nah lumayan kan kalau bisa buatnya terus dijual. Atau dijadikan bahan kerajian unik ala kamu lalu dijadikan pajangan.. 😀

6. Senang-senang.

Kolektor uang receh. Nanti kalau sudah jadi nenek-nenek atau kakek-kakek bisa dibagiin ke cucu. Buat kenangan uang antik. Yah intinya sih biar si cucu seneng aja. Kalau tetep nggak seneng ya berarti mesti kasih uang dengan nilai besar. Hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s