Aneka Hal “Ajaib” Ketika Menghadapi Ujian Sekolah

Di tiap tahun, bulan Maret hingga Juli merupakan masa yang cukup berat untuk siswa-siswi kelas 3 SMA di Indonesia. Berbagai bentuk ujian ada di bulan-bulan tersebut. Saya masih ingat betapa dulu saya belajar hingga sangat larut malam agar dapat menghafalkan segala bentuk rumus dan materi yang ada.

Mengesalkan dan melelahkan??

TENTU.. 😀

Namun ketika mengingat hal itu, saya kini dapat tersenyum. Banyak hal “ajaib” yang entah mengapa saya sendiri bingung mengapa dulu saya melakukannya. Dan hal-hal ajaib itu diantara:

  1. Menempelkan aneka rumus di dinding kamar. Padahal, dibaca-baca tiap hari pun belum tentu.. 😀
  2. Ceritanya sih mau belajar bareng dengan teman, nyatanya yaaaa gosip bareng teman.. >_<
  3. Ambil form dari kampus sana sini yang padahal dalam hati sudah tahu mau menuju kampus yang mana. Kan yang penting GAYA.. 😀
  4. Membuat rencana mau kuliah bareng si A, B, C dan teman-teman lain. Padahal ujung-ujungnya nanti waktu kuliah nggak maen bareng sama sekali .. 😀
  5. Sok-sok bikin kata-kata penyemat sembari merenungi hamparan buku di lantai.

Dan inilah wujud otentik keajaiban itu.. :p

Rumus yang nempel di tembok

IMG_0055

Wujud saya dikala ujian pun nggak jauh seperti di bawah ini:

bingung

Segala hal yang terjadi di masa lampau, ada baiknya dijadikan bahan perenungan. “Katanya” sih gitu. Mari tetap semangat bernafas dalam hidup yang penuh kenikmatan dari Allah ini. Ganbatte.. ^_^

3 thoughts on “Aneka Hal “Ajaib” Ketika Menghadapi Ujian Sekolah

  1. kayaknya dulu gue gak kayak lo deh.. wkwkwk.. gue malah gak pernah belajar sama sekali.. boro2 menghafal, yang ada malah tidurrrrr :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s