Ketegaran Dalam Nyanyian Mimpi

Masalah. Suatu bentuk kerumitan yang dialami oleh manusia. Muda ataupun tua. Kaya ataupun miskin. Semua mengalaminya dalam tiap detik kehidupan yang dijalani. Tak banyak yang bisa bertahan dan berjuang menghadapi berbagai peliknya permasalahan.

Gambaran kehidupan seperti dalam dongeng yang selalu berakhir bahagia, hampir tidak pernah ada dalam kehidupan nyata seseorang. Jika memang kisah-kisah kebahagiaan itu terjadi, tentu tak akan banyak orang yang mengakhiri hidup dan menjadi gila.

Kunci dalam menghadapi peliknya kehidupan, sudah banyak yang mengetahuinya. Sejauh yang saya tahu mungkin tidak seberapa jauh dari apa yang Anda ketahui. Hanya saja terkadang kita kesulitan untuk menerapkannya dalam kehidupan nyata.

T E G A R

Mudah untuk diungkapkan namun sulit diterapkan. Menerima apa yang terjadi dan tetap tersenyum dan bersyukur meski perih menusuk sanubari. Tidak saya pungkiri, saya memang pemimpi. Bermimpi untuk dapat selalu bahagia dengan kehidupan saya. Bermimpi untuk mendapatkan segala yang saya butuhkan dan saya inginkan dengan mudah. Bermimpi untuk dapat memiliki keluarga yang rukun dan selalu penuh suka cita. Bermimpi memiliki banyak orang yang menyayangi dan melindungi saya. Mimpi yang kini menjadi nyanyian sunyi ketegaran.

Seseorang berkata kepada saya,

Perkuatlah iman dan ilmu sebagai pegangan dalam menjalani hidup ini.

Meski nampak mudah, namun cukup sulit bagi saya untuk mengimplementasikannya. Bagaimana dengan Anda?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s