Merindukan Cinta Dalam Dekapan Ukhuwah

Tak banyak yang memahami pentingnya menjaga tali silaturahmi. Saya adalah salah satunya. Lebih nyaman untuk menyendiri dan memikirkan apa yang sebaiknya saya lakukan untuk masa depan saya. Saya sering lupa bagaimana membentuk dan menjaga silaturahmi dengan orang lain. Meleburkan diri dalam keseharian dan rutinitas yang menjemukan. Hingga pada akhirnya senyum ramah tamah meluap bersama keseriusan duniawi yang tak akan pernah ada habisnya. Tertutup dengan kata lelah. Letih. Menghilang dalam kegelapan malam kemudian muncul kembali ketika mentari menampakkan dirinya di bumi.

Beberapa waktu yang lalu saya menyadari bahwa ternyata saya sendiri. Merasa sendiri dan kosong lebih tepatnya. Terjebak dalam urusan duniawi yang apabila terus saya kejar, saya akan terpuruk. Terperosok dalam relung kegelapan. Meletupkan emosi yang nantinya akan saya sesali. Dan kemudian tenggelam bersama sepi.

Dalam ratap lelah saya pun tersadar. Saya merindukannya. Merindu akan cinta dalam balutan ukhuwah yang indah. Tak ada senyum yang paling nyaman selain senyum dikala segala bentuk kasih sayang terpancar. Menerima kebahagiaan bersama orang-orang terkasih untuk kemudian membaginya agar senyuman-senyuman itu dapat terus berpendar.

Saya telah jauh pergi dalam berbagai tali cinta yang indah bernama ukhuwah. Ya Rabb, saya sungguh merindukan mereka. Menyesal karena hanya terfokus dalam satu hal. Semoga rajutan kasih itu dapat kembali saya bina hingga nanti Engkau menjemput untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah hamba-MU ini perbuat.

Semoga tidak ada lagi penyesalan yang sama pada keluarga, teman, orang-orang yang saya sayangi, dan orang-orang yang menyayangi saya. Karena merindukan cinta dalam dekapan ukhuwah akan selalu ada dikala ruh masih menyatu dengan raga. Saya mencintai kalian karena Allah dan saya merindu untuk kalian cintai.

One thought on “Merindukan Cinta Dalam Dekapan Ukhuwah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s